Bek Mengungkap Cara Bermain yang akan Diterapkan Timnas U22

Foto: PSSI

Kepada media PSSI salah satu bek tengah di pemusatan latihan Timnas U22 mengungkap cara bermain yang akan diterapkan Garuda Muda di SEA Games 2023.

“Latihan hari ini taktikal, kalau kemarin intensitas tinggi. Kita mau belajar bagaimana kita bermain bersama Timnas U22 di SEA Games,” kata bek tengah Komang Tri Arta kepada PSSI TV.

“Untuk evaluasi tadi, kita masih belajar cara bermain dan taktikal dari bertahan ke menyerang untuk mencetak gol,” tambah pemain Bali United itu.

“Coach Indra memberi pesan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau kita harus berani build up dari belakang,” ujar mantan pemain Timnas U19 itu.

Dari video Jalani Latihan Taktikal yang tayang di Youtube PSSI TV sejak Jumat (7/4/2023), tampaknya formasi 4-3-3 akan menjadi salah satu yang diterapkan Timnas U22.

Dalam latihan game, tim pelatih membagi skuad dalam dua tim dan menyebut nama-nama pemain berdasarkan posisi mereka. Ada empat pemain bertahan, satu gelandang dan dua gelandang di depannya, serta tiga pemain depan.

error: Content is protected !!