Kata Indra Sjafri Tidak Boleh Takabur

Foto: PSSI

Timnas Indonesia U22 tidak mau menganggap berada di grup mudah dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Hasil undian pada Rabu (5/4/2023) di Phnom Penh Kamboja menempatkan Indonesia berada di Grup A. Grup A terdiri dari tuan rumah Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di antara peserta Grup A itu Indonesia menjadi satu-satunya yang selalu menembus babak semifinal pada tiga SEA Games terakhir.

Dari tiga kesempatan tampil di semifinal Timnas satu kali maju ke final, tapi kalah 0-3 dari Vietnam di pertandingan puncak SEA Games 2019.

Setelah itu ada Myanmar dengan pencapaian dua semifinal pada 2017 dan 2019. Kamboja satu kali masuk semifinal pada 2019.

Sementara Grup B dihuni tim-tim langganan juara dan semifinalis, yakni Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dua peserta lain adalah Singapura dan Laos.

Melihat hasil undian itu, muncul penilaian kalau Indonesia berada di grup yang mudah.

“Yang paling nggak boleh itu takabur,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan A Kompleks GBK Senayan pada Rabu malam (5/4/2023)

“Jangan sombong. Tadi sudah saya sampaikan ke anak-anak setelah hasil undian keluar. Yang paling penting sebenarnya bagaimana kita menyiapkan tim kita,” ujar Indra Sjafri.

“Apapun hasil undian pasti akan kita lalui. Oleh sebab itu, kami respon hasil undian dengan rasa optimisme dan kita siapkan tim ini dengan sebaik mungkin,” ucap pelatih yang membawa Timnas U23 ke final SEA Games 2019 itu.

error: Content is protected !!