Shin Tae-yong Memuji Mental Pemain Timnas

Foto: PSSI

Pelatih Shin Tae-yong memuji mental pemain Timnas Indonesia yang sudah menjadi lebih baik.

Shin Tae-yong melihat para pemain Timnas tidak mau menyerah sampai akhir pertandingan melawan Burundi pada Selasa (28/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Hasilnya, Timnas mampu menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-90+3. Gol tercipta melalui sundulan bek Jordi Amat setelah memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok.

Sebelumnya Burundi mampu menyamakan skor 1-1 melalui Saido Berahino di menit 79 dan berbalik unggul 2-1 lewat Abidi Bigiramana di menit ke-90.

Timnas mencetak gol lebih dulu melalui Witan Sulaeman setelah memanfaatkan operan Dendy Sulistyawan di menit ke-60.

“Untuk hari ini para pemain sangat bekerja keras. Secara keseluruhan memang banyak pemain yang bepuasa, jadi terlihat capek juga,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Harusnya kita bisa melakukan permainan kita lebih banyak, tapi tidak bisa. Secara mental sudah menjadi baik, sampai akhir tidak mau menyerah. Untuk itu saya memuji pemain,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas dapat disebut meraih hasil positif dalam dua pertandingan FIFA Matchday. Melawan tim Burundi yang memiliki peringkat FIFA lebih baik, yakni 141, Indonesia mampu meraih kemenangan 3-1 dan hasil imbang 2-2.

error: Content is protected !!