Timnas Latihan dengan Formasi Baru

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia berpotensi tampil dengan formasi baru di pertandingan kedua melawan Burundi pada Selasa (28/3/2023).

Dalam sesi latihan resmi sebelum pertandingan, Senin malam (27/3/2023) di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium, bek Jordi Amat mengaku skuad Garuda mencoba formasi baru.

“Kami berlatih formasi baru pada hari ini dengan sejumlah perubahan, dengan salah satu (formasi) yang siap dimainkan. Kita lihat saja mana yang akan dipilih pelatih besok,” kata Jordi Amat dikutip dari Antaranews.com.

Pada pertandingan pertama melawan Burundi (25/3/2023), Timnas bermain dengan formasi 3-4-3. Posisi kiper ditempati Syahrul Fadil. Padahal dalam enam pertandingan sebelumnya Nadeo Argawinata selalu menjadi starter.

Tiga pemain di belakang adalah Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Di depan mereka ada Rachmat Irianto dan Marc Klok. Sementara Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan berada di sisi lapangan.

Tiga pemain di posisi depan adalah Dendy Sulistyawan di tengah serta Yakob Sayuri dan Stefano Lilipaly sebagai penyerang samping.

Sejak pertandingan pertama bersama Timnas senior pada Mei 2021, Shin Tae-yong telah menerapkan berbagai formasi. Selain pola 3-4-3 ada 4-2-3-1, 4-3-3, dan 4-4-2.

error: Content is protected !!