Manfaat FIFA Matchday bagi Jordi Amat

Foto: PSSI

Sebagai seorang pemain yang berpengalaman Jordi Amat ingin berbagi dengan rekan-rekan di Timnas Indonesia.

Jordi Amat pernah bermain di La Liga bersama Espanyol, Rayo Vallecano, dan Betis. Bek tengah kelahiran 21 Maret 1992 ini juga pernah bermain di Premier League bersama Swansea City.

Kehadiran Jordi Amat jelas bagus untuk para bek tengah muda di skuad Timnas, seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Muhammad Ferarri.

Pada pertandingan persahabatan pertama melawan Burundi (25/3/2023), Jordi Amat bersama Rizky Ridho dan Elkan Baggott mampu membentuk trio pertahanan yang solid.

Padahal itu penampilan bersama mereka yang pertama kali.

“Ya pertandingan kemarin adalah kali pertama kami bermain bersama, tapi saya rasa kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik,” kata Jordi Amat, dikutip dari PSSI TV.

Trio Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott bermain penuh 90 menit. Pertahanan Timnas kemasukan satu kali, tapi Garuda menang dengan skor 3-1.

“Saya mencoba untuk berbagi pengalaman saya dengan rekan setim, semua merasa nyaman,” kata Jordi Amat.

Jordi Amat memuji Rizky Ridho dan Elkan Baggott karena beberapa kali mampu melapis dirinya sehingga pertahanan Timnas tetap aman.

“Seperti yang pernah saya katakan, kami memanfaatkan setiap menit di FIFA Matchday ini untuk saling mengenal satu sama lain dan membangun tim yang kuat,” ujar Jordi Amat yang sejak tahun 2022 bermain di Johor Darul Ta’zim Malaysia.

error: Content is protected !!