Jordi Amat Satu-Satunya yang Main Penuh di Tiga Laga Terakhir Timnas

Foto: Kamustimnas.com

Bek tengah Jordi Amat menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh dalam tiga pertandingan terakhir Timnas Indonesia.

Jordi Amat bermain 90 menit penuh di dua pertandingan semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam pada 6 dan 9 Januari 2023 serta pertandingan persahabatan melawan Burundi pada 25 Maret 2023.

Pada dua pertandingan semifinal Piala AFF melawan Vietnam ada lima pemain Timnas yang selalu bemain penuh. Empat pemain selain Jordi Amat adalah Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, dan Marc Klok.

Pada pertandingan terakhir Timnas melawan Burundi, Nadeo Argawinata dan Fachruddin Aryanto tidak bermain. Pratama Arhan dan Marc Klok diganti pada babak kedua.

Pada pertandingan melawan Burundi ada lima pemain yang tampil penuh. Selain Jordi Amat adalah Syahrul Fadil, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam.

Kembali ke pencapaian Jordi Amat. Bek kelahiran Spanyol ini bermain penuh dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Timnas.

Pelatih Shin Tae-yong tidak memainkan Jordi Amat di pertandingan kedua Piala AFF melawan Brunei (26/1/2022). Bek Johor Darul Ta’zim Malaysia ini kemudian absen di laga terakhir fase grup Piala AFF melawan Filipina karena hukuman akumulasi kartu.

error: Content is protected !!