Target Elkan Baggott Bersama Timnas di FIFA Matchday Maret 2023

Foto: PSSI

Elkan Baggott memiliki dua target bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023.

“Memenangkan kedua pertandingan dan memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia pada Januari tahun depan,” kata Elkan Baggott kepada PSSI TV.

Timnas akan memainkan dua pertandingan pada FIFA Matchday Maret 2023. Indonesia akan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Timnas akan tampil di putaran final Piala Asia AFC 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar.

Setelah gagal di Piala AFF 2022, Timnas harus lebih kompak dan solid lagi. Lawan-lawan di Piala Asia AFC akan jauh lebih berat dari rival di Piala AFF.

Pemusatan latihan pada FIFA Matchday Maret 2023 menjadi kesempatan pertama Elkan Baggott bergabung kembali dengan Timnas dalam waktu sekitar enam bulan.

Elkan Baggott terakhir kali mengikuti TC dan bermain untuk Timnas pada FIFA Matchday September 2022. Saat itu pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Curacao 3-2 dan 2-1.

Elkan Baggott tidak bisa mengikuti TC persiapan Piala AFF pada November-Desember 2002 dan tampil di kejuaraan itu karena tidak dilepas klub Gillingham.

Sejauh ini Elkan Baggott sudah bermain 12 kali untuk Timnas Indonesia. Bek tengah Cheltenham Town ini sudah mencetak dua gol.

error: Content is protected !!