Shin Tae-yong Tidak Bisa Menjanjikan Kapan Tiga Calon Pemain Naturalisasi akan Mengikuti TC Timnas U20

Pelatih Timnas U20 Shin Tae-yong belum bisa memastikan kapan tiga calon pemain naturalisasi dapat mengikuti pemusatan latihan (TC) Garuda Muda pada 20 Maret sampai 20 April 2023.

Shin Tae-yong memasukkan nama Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick dalam daftar 29 pemain untuk TC Timnas U20 meski mereka belum resmi menjadi warga negara Indonesia.

Kabar terakhir, Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa (21/3/2023) memutuskan untuk menyetujui proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu.

Sampai Senin (20/3/2023), Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui pasti soal waktu bergabungnya ketiga pemain keturunan itu ke TC.

“Jujur saya tidak bisa menjanjikan kapan mereka bergabung ke tim nasional Indonesia (U20). Kita akan berangkat ke TC Korea Selatan pada tanggal 2 April. Ketika kita pergi ke sana, saya mempersiapkan supaya Rafael, Ivar, dan Justin bisa bergabung ke Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong pada Senin sore (20/3/2023) di Stadion PTIK Jakarta.

Bek tengah Justin Hubner bermain di Wolverhampton Wanderers U21 di Inggris dan dia juga mendapat panggilan dari tim muda Belanda untuk uji coba melawan Prancis pada 25 Maret 2023.

Ivar Jenner bermain di Jong FC Utrecht, sementara Rafael Struick bermain di ADO Den Haag.

Selama periode FIFA Matchday 20-28 Maret 2023 kedua klub tidak memiliki jadwal pertandingan di divisi dua Liga Belanda.

error: Content is protected !!