Data-Fakta Bek Tengah Timnas yang Dipanggil untuk Lawan Burundi

Foto-foto: PSSI

Untuk pertandingan melawan Burundi pelatih Shin Tae-yong memanggil enam bek tengah, tidak termasuk Rachmat Irianto. Berikut data-fakta mereka.

Jordi Amat
Selalu bermain penuh pada empat pertandingan awal Johor Darul Ta’zim di Liga Super Malaysia. Jordi Amat menjadi kapten pada tiga pertandingan di antaranya.

Penampilan Timnas: 4
Gol Timnas: 0

Fachruddin Aryanto
Sudah pulih dari cedera lutut, tapi belum bermain untuk Madura United di Liga 1 sejak membela Timnas di Piala AFF. Shin Tae-yong pasti punya alasan kenapa tetap memanggilnya.

Penampilan Timnas: 53
Gol: 4

Rizky Ridho
Bermain sembilan kali dalam 10 laga Persebaya sejak Piala AFF. Diistirahatkan saat laga besar lawan Persib. Alasan pelatih Aji Santoso karena performanya sedang menurun.

Penampilan Timnas: 19
Gol Timnas: 0

Elkan Baggott
Sampai 16 Maret 2023 baru bermain sekali di League One sejak bergabung ke Cheltenham Town. Pada semifinal County Cup bermain satu babak dan mencetak satu gol.

Penampilan Timnas: 12
Gol Timnas: 2

Hansamu Yama
Hanya bermain satu kali di Piala AFF 2022. Menjadi sorotan setelah gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Brunei. Setelah itu bermain 12 kali dalam 13 laga Persija di Liga 1.

Penampilan Timnas: 19
Gol Timnas: 2

Muhammad Ferarri
Bermain penuh dalam tiga pertandingan Timnas U20 di Piala Asia. Menjadi pemain terbaik di laga melawan Uzbekistan. Main dua kali untuk Persija setelah tampil di Piala Asia.

Penampilan Timnas: 1
Gol Timnas: 0

error: Content is protected !!