Egy Maulana Dipanggil Timnas Meski Pelatih Dewa United Sempat Sarankan Tidak Dulu

Foto: PSSI

Nama Egy Maulana Vikri tercantum dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Sebelumnya, setelah pertandingan Liga 1 melawan Arema pada 10 Maret 2023, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menyarakan agar Timnas tidak memanggil Egy Maulana mengingat sang penyerang dalam kondisi tidak fit.

Jan Olde Riekerink menarik keluar Egy Maulana di babak kedua pertandingan Dewa United melawan Rans Nusantara pada 5 Maret 2023.

Setelah itu, Jan Olde Riekerink tidak memasukkan nama Egy Maulana dalam skuad Dewa United untuk pertandingan melawan Arema.

Terakhir, Egy Maulana kembali absen di pertandingan Dewa United melawan Barito Putera pada 14 Maret 2023. Jadi, sudah dua pertandingan terakhir Egy Maulana tidak bermain.

“Jadi bagi saya, dia tidak fit dan harus ada keseimbangan dari klub dan Timnas, yang paling penting dari itu adalah kesehatan pemain,” kata Jan Olde Riekerink dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Arema (10/3/2023).

Foto: Dewa United

“Egy juga masih belum 100 persen fit agar bisa kembali lagi dengan apa yang seperti sekarang. Saya harap kita (Maksudnya Jan Olde Riekerink dan Shin Tae-yong) bisa komunikasi dengan cara yang benar. Dengan tanggung jawab yang baik seperti yang saya lakukan dengan tidak memainkan dia (saat melawan Arema).”

“Kami memerlukan dia, tapi kesehatan pemain jauh lebih penting dari klub. Saya tidak mau cederanya lebih parah lagi,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Belum diketahui apakah sudah ada komunikasi antara Dewa United dan Timnas sehingga akhirnya Egy Maulana tetap dipanggil.

Yang jelas sehari setelah Shin Tae-yong mengumumkan skuad, akun instagram Dewa Unted menampilkan unggahan mengenai pemanggilan Egy Maulana ke Timnas.

“Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia senior yang akan menjalani pemusatan latihan jelang laga FIFA Matchday melawan Burundi. Selamat Egy!” Demikian keterangan Dewa United.

error: Content is protected !!