Menanti Perbaikan di Lini Serang Timnas U20

Foto: AFC

PSSI menargetkan Timnas U20 lolos dari fase grup pada Piala Dunia FIFA U20 2023. Bisakah? Bisa, asal ada perbaikan di lini serang Garuda Muda.

Mencetak dua gol dalam lima pertandingan internasional terakhir jelas bukan catatan yang bagus. Itulah pencapaian Timnas U20.

Perinciannya, Timnas U20 kalah 1-2 dari Selandia Baru, kalah 0-1 dari Guatemala, kalah 0-2 dari Irak, menang 1-0 atas Suriah, dan imbang 0-0 melawan Uzbekistan.

Lini serang menjadi sorotan dalam pertandingan-pertandingan tersebut. Timnas U20 tidak bisa mematikan ketika mendapat peluang emas.

Pelatih Shin Tae-yong pun dalam beberapa kesempatan mengaku kalau lini serang Garuda Muda masih kurang.

Untuk bisa lolos dari fase grup Piala Dunia U20, Timnas perlu mencetak gol-gol dan menang.
Siapa saja lawan Timnas U20 di fase grup? Masih harus menunggu undian pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Suporter Timnas juga menunggu hasil kerja Shin Tae-yong bersama skuad Garuda Muda selama dua bulan terakhir menuju Piala Dunia U20.

Kita tunggu apakah Shin Tae-yong berhasil melakukan perbaikan, yakni pola serangan Timnas U20 lebih banyak dan Hokky Caraka cs. lebih mematikan di depan gawang lawan.

Seberapa besar perbedaan yang diberikan gelandang Marselino Ferdinan serta penyerang keturunan Rafael Struick dan gelandang keturunan Ivar Jenner setelah mereka bergabung dengan skuad Timnas U20? Ini juga menarik ditunggu.

error: Content is protected !!