Pertandingan Lawan Burundi Kesempatan Shin Tae-yong Lanjutkan Proyeknya

Foto: AFC

Pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 nanti bisa menjadi kesempatan bagus untuk menambah jam terbang bagi pemain Timnas U20 menjelang Piala Dunia FIFA U20 2023.

Ada beberapa pemain Timnas U20 yang juga berstatus pemain Timnas senior. Gelandang Marselino Ferdinan sudah bermain 12 kali dan mencetak dua gol.

Penyerang Ronaldo Kwateh bermain dua kali. Bek tengah Muhammad Ferarri bermain satu kali. Sementara bek sayap Dzaky Asraf mengikuti TC Timnas senior persiapan Piala AFF pada Desember 2022 di Bali.

Shin Tae-yong sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya sengaja memanggil Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke Timnas U23 dan Timnas senior sejak tahun 2022 karena untuk mematangkan mereka sebelum tampil di Piala Dunia U20.

“Memang saya fokus untuk Piala Dunia U20 tahun ini. Jadi, kemarin-kemarin saya sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo di skuad U23 dan senior untuk proyek Piala Dunia U20,” kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan Timnas U20 di Lapangan C Senayan pada 8 Februari 2023.

Nah, Piala Dunia U20 sudah dekat dan di depan ada pertandingan melawan Burundi. Bukan tidak mungkin Shin Tae-yong melanjutkan proyek Piala Dunia U20, yaitu memanggil pemain Garuda Muda ke Timnas senior untuk persiapan Piala Dunia U20.

error: Content is protected !!