Daffa Fasya Termotivasi untuk Selalu Fokus

Foto: AFC

Kiper Daffa Fasya menjadi salah satu pemain Timnas U20 yang tampil melawan Suriah pada Sabtu (4/3/2023) di Stadion Lokomotiv Tashkent.

Daffa Fasya melakukan beberapa penyelamatan di pertandingan melawan Suriah, termasuk menepis sundulan di menit akhir yang hampir membuat kemenangan 1-0 Timnas U20 melayang.

Sebelumnya pada pertandingan melawan Irak (1/3/2023), Daffa Fasya juga melakukan beberapa save yang membuat Indonesia terhindar dari kekalahan lebih telak dari 0-2.

“Sebenarnya save itu dari fokus. Saya mendengar dari coach Kim (Kim Bong-soo) dan juga coach Yoo (Yoo Jae-hoon). Saya termotivasi untuk harus selalu fokus,” kata Daffa Fasya.

Penampilan cukup baik di dua pertandingan awal membuat kiper klub Borneo FC ini berpotensi kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas U20.

Sebelumnya tidak sedikit yang memperkirakan kiper Cahya Supriadi yang akan mengawal gawang Garuda Muda di Piala Asia AFC U20 2023.

Cahya Supriadi menjadi kiper utama Timnas U20 saat Piala AFF U19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U20, tetapi dia smepat mengalami cedera.

Daffa Fasya merasa penampilannya tidak sempurna. Kiper dengan tinggi badan sekitar 184 cm ini merasa masih melakukan kesalahan saat melawan Suriah.

“Banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi, yang harus saya perbaki ke depannya,” ucap salah satu kiper di program Garuda Select ini.

error: Content is protected !!