Timnas U22 Memburu Medali Emas SEA Games

Foto: PSSI

Persiapan yang singkat tidak membuat skuad Timnas U22 pesimis terhadap peluang di SEA Games Kamboja pada 29 April-16 Mei 2023.

Pada hari-hari awal pemusatan latihan (TC) tahap pertama, skuad Garuda Nusantara sudah menyatakan tekad untuk meraih medali emas di SEA Games.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan tim nasional. Saya akan berjuang dalam tim, supaya bisa lolos (seleksi) dan mengantarkan tim jadi juara SEA Games,” kata penyerang Rendy Juliansyah di laman pssi.org.

“Iya dong harus ada target. Targetnya medali emas. Masa jadi partisipan. (Target emas) Harus diusahakan, ini yang sedang kami lakukan,” kata pelatih Indra Sjafri kepada para wartawan.

Sepak bola SEA Games tinggal sekitar dua bulan lagi. Persiapan memang sudah dimulai, tapi bisa disebut baru pada tahap seleksi pemain.

Pemain-pemain yang seharusnya berada di Timnas U22 masih belum dipanggil ke TC karena masih bersama klub mengikuti kompetisi Liga 1.

Mereka adalah pemain-pemain kelahiran tahun 2001 dan 2002 yang rutin bermain di Liga 1, seperti Beckham Putra (Persib), Witan Sulaeman (Persija), Rizky Ridho, Ernando Ari (Persebaya), Irfan Jauhari (Persis), Bagas Kaffa (Barito Putera), dan Alfeandra Dewangga (PSIS).

Dari klub luar negeri ada Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Elkan Baggott (Cheltenham Town).

Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas sepak bola SEA Games. Terakhir pada SEA Games Manila tahun 1991.

error: Content is protected !!