Muhammad Ferarri Senang, tapi Menjadi Kapten Timnas U20 Tidak Mudah

Foto: PSSI

Dalam konferensi pers menjelang Piala Asia AFC U20 2023 di Stadion Bunyodkor Tashkent, Uzbekistan (28/2/2023), pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa Muhammad Ferarri menjadi kapten Timnas U20 di kejuaraan ini.

Bukan sebuah kejutan karena selama ini Muhammad Ferarri selalu mengenakan ban kapten di pertandingan-pertandingan Timnas U20, setidaknya sejak mengikuti Turnamen Maurice Revello di Prancis pada Mei 2022.

Ketika masuk di tengah pertandingan pun ban kapten langsung dikenakan Muhammad Ferarri. Contohnya saat pertandingan di Turnamen Mini melawan Selandia Baru U20 pada 19 Februari 2023.

Masuk di awal babak kedua, ban kapten yang tadinya dikenakan Arkhan Fikri langsung pindah ke lengan Muhammad Ferarri meski pemain yang disebut pertama masih berada di lapangan.

Untuk Muhammad Ferarri, mengenakan ban kapten Timnas U20 di turnamen berlabel Piala Asia AFC jelas sebuah keistimewaan.

Foto: PSSI

“Perasaannya bangga dan senang karena ini di turnamen besar. Mimpi juga bisa bermain di AFC,” kata Muhammad Ferarri di Stadion Tashkent State Transport University pada Selasa (28/2/2023).

“Bagi saya menjadi kapten juga tidak mudah. Banyak tanggung jawab untuk pemain-pemain yang ada di lapangan,” kata pemain dari klub Persija Jakarta ini.

error: Content is protected !!