Lapangan Kurang Baik Gelandang Timnas U20 Zanadin Fariz Kembali Cedera

Foto: PSSI

Tidak semua pemain bisa mengikuti secara penuh sesi latihan Timnas U20 pada Senin sore (27/2/2023) di Stadion Tashkent State Transport University Uzbekistan.

Ada satu pemain yang tidak bisa mengikuti latihan secara penuh, yakni gelandang Zanadin Fariz yang kembali mengalami cedera.

Zanadin Fariz awalnya sempat mengikuti sesi latihan. Tapi pada fase akhir sesi latihan Senin (27/2/2023) itu Zanadin Fariz hanya duduk di tribun menyaksikan rekan-rekannya berlatih.

“Mungkin harus kita lihat kembali kondisinya (Zanadin Fariz) seperti apa. Tadinya (kondisi Zanadin Fariz) semakin membaik, tetapi karena kondisi lapangan yang tidak begitu baik jadi kembali cedera. Tapi kita harus lihat kembali (kondisi cederanya),” ujar Shin Tae-yong setelah sesi latihan.

Sebelumnya Zanadin Fariz mengalami cedera di pertandingan terakhir Turnamen Persahabatan Internasional di Jakarta melawan Guatemala U20 (21/2/2023).

Di menit ke-55, gelandang Persis Solo ini melakukan tekel meluncur untuk merebut bola dari pemain Guatemala tepat di depan bangku cadangan tim Indonesia.

Zanadin Fariz mendapat kartu kuning dan dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera setelah mengalami benturan dengan lawan saat tekel tersebut.

Shin Tae-yong sempat mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Pakhtakor Tashkent yang disebut tidak baik untuk tempat persiapan tampil di Piala Asia.

Timnas U20 menjalani sesi latihan di Stadion Pakhtakor pada Minggu sore (26/2/2023).

error: Content is protected !!