Timnas U20 Latihan Rancang Serangan, Finishing, dan Bertahan

Foto: Kamustimnas

Timnas Indonesia U20 menjalani latihan pada Senin siang (20/2/2023) di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Latihan dimulai pada sekitar pukul 11.00 WIB. Seperti biasa, kiper latihan terpisah dengan para pemain di posisi lain.

Pemain lapangan juga dibagi dua. Para pemain yang mendapat menit bermain banyak saat melawan Selandia Baru (19/2/2023), termasuk kiper Cahya Supriadi, menjalani latihan pemulihan.

Pemain yang bermain sebentar dan tidak bermain melawan Selandia Baru menjalani latihan seperti mengontrol bola, mengoper dan menggiring bola dengan kecepatan tinggi, dan bermain di ruang kecil.

Pemain di kelompok ini antara lain Ginanjar Wahyu, Marcell Januar, Brandon Scheunemann, dan Arkhan Kaka.

Setelah sekitar satu jam, Shin Tae-yong mengumpulkan semua pemain dan memberikan pengarahan. Setelah itu Timnas U20 menjalani latihan merancang serangan dengan penyelesaian akhir.

Beberapa kali Shin Tae-yong menghentikan permainan karena pada bek yang merancang serangan dan melepas bola ke depan tidak mengikuti instruksi. Mereka tidak mengoper bola ke arah yang diinginkan Shin Tae-yong.

Sekitar 15 menit kemudian, para pemain ofensif menjalani latihan finishing. Sementara para pemain bertahan mendapat latihan dari tim pelatih.

Setelah latihan selesai, kepada para wartawan Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas U20 harus fokus untuk memperbaiki kekurangan mereka, seperti penyelesaian akhir dan salah oper.

Timnas U20 akan menjalani pertandingan ketiga di Turnamen Persahabatan Internasional pada Selasa (21/2/2023) melawan Guatemala U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada dua pertandingan sebelumnya Timnas U20 menang 4-0 atas Fiji U20 dan kalah 1-2 dari Selandia Baru U20.

error: Content is protected !!