Kata Shin Tae-yong Timnas U20 Masih Belum Bisa Bersaing di Piala Asia

Foto: AFFmitsubishielectriccup.com

Pelatih Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia U20 masih belum bisa bersaing di Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Shin Tae-yong berkata demikian setelah Timnas U20 menang 4-0 atas Fiji U20 dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Jumat malam (17./2/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku belum puas dengan performa dan komposisi Timnas U20 saat ini.

“Memang secara skor menang 4-0. Jadi kalau melihat itu bisa saja puas. Tapi saya sama sekali tidak puas. Dengan performa hari ini dan dengan kualitas kita seperti ini, tidak akan bisa bersaing dengan baik di Piala Asia di Uzbekistan pada bulan Maret nanti,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Adanya kartu merah untuk Fiji, yakni sebanyak tiga kartu, ikut mengganggu persiapan Timnas U20 untuk bertemu lawan-lawan tangguh di Piala Asia AFC U20.

Saat melawan Fiji U20, Timnas U20 menjadi bertemu lawan yang kurang tangguh karena Fiji U20 hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55, lalu sembilan pemain sejak menit 70, dan bahkan hanya delapan pemain di fase akhir pertandingan.

Pelatih Fiji U20 Rodolfo Antonio Zapata pun menyebut pertandingan menjadi tidak imbang lagi setelah adanya kartu merah.

Pada Piala Asia U20 AFC 2023 Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Irak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!