Pemain Timnas U20 Sekarang yang Sudah Pernah Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Foto: PSSI

Timnas Indonesia U20 akan memainkan pertandingan internasional pertamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat malam (17/2/2023) melawan Fiji U20.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno sangat penting untuk Timnas U20. Skuda Garuda Muda harus membiasakan diri bermain di stadion kebanggaan Indonesia ini.

Alasannya, sangat terbuka kemungkinan Timnas U20 memainkan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mayoritas pemain Timnas U20 sekarang belum pernah memainkan pertandingan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Satu pemain yang sudah adalah Marselino Ferdinan yang tampil di Piala AFF 2022 lalu. Namun, Marselino Ferdinan kemungkinan besar absen di laga ini karena masih belum bergabung ke TC Timnas U20.

Marselino bukan satu-satunya pemain Timnas U20 yang perna memainkan pertandingan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain lain adalah bek Marcell Januar dan Dimas Juliono serta gelandang Resa Aditya.

Mereka bersama Marselino Ferdinan tampil membela Timnas U16 dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U17 2020 melawan China pada 22 September 2019.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu menurut catatan AFC disaksikan langsung oleh 13.026 penonton.

error: Content is protected !!