Hujan-hujanan, Timnas U20 Latihan Taktikal

Timnas U20 terus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Hujan deras di wilayah Senayan Jakarta tidak menghalangi latihan Timnas U20 pada Jumat sore (10/2/2023) di Lapangan A Kompleks GBK.

Sebanyak 22 pemain mengikuti sesi latihan termasuk gelandang Persib yang baru hadir, Robi Darwis, tapi salah satu pemain melakukan latihan terpisah.

Latihan taktikal menjadi salah satu menu pada Jumat sore itu. Salah satunya, Timnas U20 bermain sekitar setengah lapangan.

Berulang kali Shin Tae-yong menghentikan permainan untuk memberikan arahan apa yang harus dilakukan pemain tim ofensif, seperti pergerakan tanpa bola dan perpindahan bola yang cepat.

Latihan situasi bola mati menutup latihan taktikal pada Jumat sore itu. Awalnya para pemain Timnas U20 menghadapi situasi sepak pojok.

Setelah sepak pojok, Shin Tae-yong melatih skuad Timnas U20 dengan situasi tendangan bebas dari sisi lapangan, di dekat sudut kotak penalti.

Bola-bola silang ke dalam kotak penalti dilepas pemain yang ditugaskan untuk mengambil tendangan bebas, di antaranya Zanadin Fariz.

Tim tanpa rompi dengan pemain seperti Brandon Scheunemann, Marcell Januar, dan Ginanjar Wahyu dalam situasi bertahan. Tugasnya merebut bola dan langsung melakukan serangan balik.

Sementara tim ofensif yang harus mencetak gol antara lain ada Barnabas Sobor, Robi Darwis, dan Arkhan Kaka.

Sebelum berangkat ke Uzbekistan pada pekan terakhir Februari 2023, Timnas U20 rencananya akan tampil di turnamen mini bersama Guatemala, Republik Dominika, dan Fiji.

error: Content is protected !!