Latihan di Pantai Membuat Barnabas Sobor Siap dalam TC Timnas U20

Foto: PSSI

Bek Barnabas Sobor bersyukur tetap mendapat kepercayaan di Timnas U20 dan juga bersyukur sejauh ini bisa mengikuti latihan berat dari pelatih Shin Tae-yong.

Barnabas Sobor menjadi sorotan saat Timnas U20 melakukan pertandingan persahabatan melawan Moldova U20 pada 4 November 2022 di Turki.

Barnabas Sobor mendapat kritikan keras dari pelatih Shin Tae-yong sewaktu masa jeda antar babak.

Shin Tae-yong menyebut Barnabas Sobor tak berbuat banyak sepanjang laga dan seperti merasa seorang pemain bintang karena mengenakan ban kapten Timnas U20.

Dimarahi Shin Tae-yong, seperti dikutip dari video di Youtube PSSI TV, Barnabas Sobor menjawab siap untuk memperbaiki kekurangan.

Faktanya Barnabas Sobor diganti. Pemain Persija yang dipinjamkan ke PSPS ini juga tidak bermain lagi di pertandingan internasional Timnas U20 berikutnya, melawan Prancis U20 dan Slovakia U20.

Barnabas Sobor hanya mendapat kesempatan bermain sekali dalam lima pertandingan uji coba berikutnya melawan klub, yakni 45 menit melawan Antalyaspor U20.

Barnabas Sobor menjadi kapten di babak pertama melawan Moldova U20 (4 November 2022) – Foto: PSSI TV

Saat skuad kembali ke Indonesia, Barnabas Sobor pulang ke kampung halamannya Papua.

Di sana Barnabas Sobor melaksanakan apa yang pernah dia katakan, yakni memperbaiki kekurangan.

Bek kelahiran Jayapura pada 13 Februari 2003 ini melakukan latihan tambahan di pantai.

“Saya bersyukur mendapat libur pada Desember kemarin. Saya kembali ke Jayapura, saya memperbanyak latihan di pantai,” ujar Barnabas Sobor kepada PSSI TV.

“Puji Tuhan saya dipanggil dan dipercaya lagi sama coach Shin Tae-yong. Saya bisa konsisten terus dalam latihan fisik, teknik, maupun taktik yang diberikan oleh coach Shin Tae-yong,” kata mantan pemain tim junior Persipura dan Persidafon ini.

error: Content is protected !!