Yakob Sayuri Berpeluang Main di Posisi Bek Kiri saat Timnas Lawan Kamboja

Bek kiri Pratama Arhan belum tentu bermain membela Timnas Indonesia di pertandingan pertama Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada Jumat 23 Desember 2022.

Pada latihan Timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/12/2022), Pratama Arhan latihan terpisah karena cedera.

“Buat pencegahan. Untuk jaga-jaga saja. Makanya dia latihan terpisah. Dia cedera, tapi bukan cedera serius. Untuk jaga-jaga saja, jadi latihan di pinggir lapangan,” kata Shin Tae-yong setelah sesi latihan kepada para wartawan.

“Peluangnya 50:50. Kalau mau menjaga pemain, Arhan bisa saja tidak dimainkan,” ujar Shin Tae-yong.

Dalam skuad Timnas ke Piala AFF 2022, selain Pratama Arhan ada Edo Febriansah yang memiliki posisi utama sebagai bek kiri.

Namun, ada pemain lain yang juga bisa bermain di posisi bek kiri, yakni Rachmat Irianto dan Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri memiliki peluang untuk bermain sebagai bek kiri pada pertandingan melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Shin Tae-yong memainkan Yakob Sayuri sebagai bek kiri pada sekitar 15 menit terakhir pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao pada 27 September 2022.

Saat itu Yakob Sayuri memulai pertandingan sebagai bek kanan karena Asnawi Mangkualam tidak fit untuk bermain. Memasuki menit ke-73, Shin Tae-yong menarik keluar Pratama Arhan dan menggeser Yakob Sayuri ke posisi bek kiri.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!