Fakta Timnas di Lapangan Rumput Sintetis Stadion Rizal Memorial Manila Filipina

Timnas Indonesia sudah pernah bermain di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial Manila Filipina, yang bisa saja menjadi arena untuk pertandingan penentuan masa depan Timnas di Piala AFF 2022.

Indonesia akan memainkan pertandingan terakhir fase grup Piala AFF 2022 melawan tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial pada 2 Januari 2023.

Berikut fakta menarik Timnas di stadion tempat skuad Garuda juara sepak bola SEA Games 1991 itu, yang lapangannya berubah menjadi rumput sintetis pada tahun 2014.

Satu Pertemuan
Timnas senior baru satu kali bertemu Filipina di Stadion Rizal Memorial sejak stadion ini berubah menjadi lapangan rumput sintetis pada 2014.
Pertemuan tunggal sampai sejauh ini terjadi pada 5 Juni 2012 dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 2-2.

Debut Fachruddin Aryanto
Kapten Fachruddin Aryanto melakukan debut Timnas senior di pertandingan persahabatan melawan Filipina pada 5 Juni 2012 di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial Manila.
Saat itu pelatih Nil Maizar menurunkan Fachruddin Aryanto sebagai pemain pengganti Satrio Syam pada menit 90.

Lolos ke Semifinal AFF 2016
Selain melawan tuan rumah Filipina pada 2012, Timnas senior juga pernah tampil di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial.
Kejadiannya pada 25 November 2016. Timnas menang 2-1 atas Singapura dan memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Pencetak Gol
Ada empat pemain yang telah mencetak gol bagi Timnas senior dalam pertandingan di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial.
Patrich Wanggai dan Irfan Bachdim menjadi pencetak gol saat Timnas bermain imbang 2-2 melawan Filipina pada 5 Juni 2012.
Sementara saat mengalahkan Singapura 2-1 di Piala AFF 2016, gol Timnas dicetak oleh Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Perak SEA Games 2019
Timnas U23 meraih medali perak SEA Games 2019 di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial setelah kalah 0-3 dari Vietnam di final.
Sebelum ke final, Garuda Muda mencatat tiga kemenangan dan sekali kalah dalam pertandingan SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!