Pertandingan Pertama Nandar Iskandar sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia

Pada tanggal ini, 24 Oktober, pada tahun 1999, Nandar Iskandar menjalani pertandingan internasional pertama sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia.

Nandar Iskandar memandu Skuad Garuda menghadapi tuan rumah Hong Kong pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia AFC 2000.

Pertandingan di Stadion Mong Kok Hong Kong itu berakhir seri 1-1 setelah penyerang Rochi Putiray mampu mencetak gol balasan di menit ke-87.

Sebelum pertandingan ini Nandar Iskandar sudah beberapa kali menjalani pertandingan Timnas dengan status sebagai asisten pelatih.

Pria kelahiran Bandung pada 3 Juni 1950 ini mendampingi Andi M. Teguh dan Danurwindo pada Kualifikasi Piala Asia 1996 di Malaysia.

Nandar Iskandar juga menjadi asisten dari Rusdi Bahalwan di turnamen Piala Tiger 1998 (Sekarang Piala AFF) di Vietnam.

Pada akhirnya Nandar Iskandar berhasil membawa Timnas lolos ke Piala Asia AFC 2000 di Lebanon.

Nandar Iskandar menjadi pelatih Timnas sampai November 2000. Dia diistirahatkan dari tim setelah Timnas kalah 1-4 dari Thailand pada laga kedua di Piala AFF 2000.

Selain membawa Timnas ke putaran final Piala Asia AFC 2000, pencapaian terbaik Nandar Iskandar bersama Timnas adalah juara turnamen Piala Kemerdekaan 2000 di Jakarta.

Data Kamustimnas.com mencatat Nandar Iskandar memimpin Timnas dalam 12 pertandingan internasional.

Hasilnya adalah enam kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!