Setelah Mengalahkan Kuwait, Shin Tae-yong Yakin Sepak Bola Indonesia akan Lebih Berkembang

Timnas Indonesia mencatat kemenangan bersejarah, yakni menang di kandang tim Timur Tengah dalam sebuah pertandingan resmi.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dalam pertandingan pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni 2022 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad di Kuwait City.

Sebelumnya Timnas lebih sering kalah saat melawan tim-tim asal Timur Tengah di kandang mereka.

Sebelum melawan Kuwait, rekor Timnas Indonesia adalah selalu kalah dalam empat duel terakhir melawan tim asal Timur Tengah di kandang mereka.

Rinciannya adalah kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab (Juni 2021), kalah 1-3 dari Oman (Mei 2021), kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab (Oktober 2019), dan kalah 1-4 dari Yordania (Juni 2019).

Kemenangan 2-1 atas Kuwait membuat pelatih Timnas Shin Tae-yong yakin bahwa sepak bola Indonesia akan lebih berkembang

“Saya tak yakin sejak kapan terakhir Indonesia menang atas Kuwait. Akan tetapi, dengan kemenangan ini saya tidak ragu sepak bola Indonesia akan lebih berkembang lagi,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad.

Setelah dua tahun melatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memiliki keyakinan bahwa sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dalam persaingan di level internasional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!