Empat Pemain Senior Selalu Menjadi Starter Timnas U23

Empat pemain senior selalu bermain sebagai starter dalam dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 di Korea Selatan.

Bek tengah Fachrudin Aryanto, gelandang Marc Klok dan Ricky Kambuaya, serta penyerang sayap Irfan Jaya bermain sejak menit pertama di laga uji coba melawan Andong Science College (21/4/2022) dan Pohang Steelers (23/4/2022).

Dalam SEA Games 2021 nanti di Vietnam pada 6-22 Mei 2022, setiap tim hanya bisa mencantumkan tiga pemain berusia di atas 23 tahun (senior) dalam daftar 20 pemain untuk turnamen.

Pertanyaannya, siapa satu pemain senior yang akan dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong?

Fakta bahwa empat pemain senior selalu bermain sebagai starter seperti menunjukkan bahwa Shin Tae-yong masih melakukan pengamatan terhadap mereka.

Pemain senior jelas harus memberi pengaruh besar bagi permainan Timnas U23 di SEA Games nanti.

Selama uji coba di Korea Selatan, Shin Tae-yong bisa menghitung pengaruh dari setiap empat pemain senior terhadap permainan Garuda Muda.

Yang jelas pada pertandingan uji coba terakhir melawan Pohang Steelers (23/4/2022), Fachrudin Aryanto dan Marc Klok bermain penuh selama 90 menit.

Fachrudin Aryanto menjadi kapten tim baik saat melawan Andong Science College maupun Pohang Steelers.

Irfan Jaya yang mencetak satu gol ke gawang Andong Science College, bermain selama 55 menit di pertandingan melawan Pohang Steelers.

Satu pemain senior lagi, Ricky Kambuaya bermain 79 menit di pertandingan melawan Pohang Steelers.

Pelatih Shin Tae-yong masih memiliki satu pertandingan uji coba lagi sebelum memutuskan siapa tiga pemain senior sekaligus menentukan 20 pemain untuk SEA Games.

Timnas U23 akan melawan Daejeon Hana Citizen pada 27 April 2022.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!