Timnas Indonesia U19 Siap Tampil Maksimal pada Uji Coba Terakhir di Korea Selatan

Timnas Indonesia U19 siap tampil maksimal pada pertandingan uji coba terakhir di Daegu Korea Selatan pada Rabu 13 April 2022.

Rencananya Timnas Indonesia U19 akan melawan tim senior lapis kedua dari Daegu FC, klub anggota K-League 1 yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Korea Selatan.

Dua hari sebelum pertandingan, Senin (11/4), Timnas U19 menjalani latihan dengan intensitas tinggi pada pagi dan sore hari di Riverside Soccer Park Daegu.

Pada latihan sore, pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan organisasi tim yang kadang pemain Garuda Nusantara belum bisa melaksanakan intruksi dengan baik.

Selain latihan organisasi, skuad Timnas U19 juga menjalani latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun dikombinasikan dengan kemungkinan bola datang kepada pemain untuk bisa cetak gol.

“Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI.org

Pelatih Shin Tae-yong mengaku para pemain kadang kehilangan fokus setelah menjalani pemusatan latihan beberapa pekan di Korea.

Namun, Shin Tae-yong yakin dapat membuat para pemain Timnas U19 tampil maksimal saat melawan Daegu FC.

“Kondisi tim, memang ada beberapa pemain yang cedera tapi suasana baik. Memang TC ini jangka panjang jadi kelihatan para pemain kehilangan fokus, tapi saya akan membuat para pemain agar tetap fokus hingga pertandingan besok.” ujar Shin Tae-yong kepada pssi.tv.

Timnas Indonesia U19 telah menjalani delapan pertandingan uji coba di Korea Selatan, dengan hasil tiga kali menang, sekali seri, dan empat kalai kalah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!