Alasan Shin Tae-yong Membawa Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan kenapa membawa Timnas Indonesia U19 dan selanjutnya Timnas U23 mengadakan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kepada laman media News1.kr, Shin Tae-yong mengungkap beberapa alasan kenapa membawa Timnas Indonesia U19 ke Korea Selatan.

“Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang kuat. Anda dapat menganggapnya sebagai latihan Spartan,” kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, untuk meningkatkan stamina Korea Selatan memiliki infrastruktur yang baik, makanan berkualitas tinggi, dan pemulihan kondisi yang mudah.

Alasan lain adalah untuk penguatan mental. Shin Tae-yong ingin mental pemain Timnas Indonesia tidak ambruk ketika bertemu tim-tim kuat.

Di Korea Selatan, Timnas Indonesia U19 dan U23 akan bisa bertemu banyak lawan yang kuat.

“Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea adalah karena saya suka berlatih tanding dengan tim yang lebih kuat dari Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“(Pemain Indonesia) akan sangat sulit pada awalnya, tetapi ketika mereka terus berhadapan (melawan tim kuat), mereka akan mendapatkan pengetahuan, dan kemudian mereka akan dapat belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak hancur jika mereka harus melawan tim yang kuat,” ucap Shin Tae-yong.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!