Perlakuan Istimewa untuk Marc Klok

Melihat performa Marc Klok di Liga 1, gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu pantas berada di Timnas Indonesia. Namun, kenapa ada perlakukan istimewa untuk Marc Klok berkaitan dengan persiapan ke SEA Games?

Sampai Rabu 16 Maret 2022, Marc Klok menjadi satu-satunya pemain yang sudah diumumkan ke publik oleh PSSI, sebagai pemain senior yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2021 di Vietnam pada 6-23 Mei 2022.

Nama Marc Klok muncul pada 11 Maret 2022 saat acara pelepasan skuad Timnas U19 ke Korea Selatan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada wartawan menyebut Marc Klok telah didaftarkan PSSI sebagai pemain senior untuk SEA Games.

Beberapa hari kemudian Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, sudah lama menginginkan Marc Klok, yang baru bisa membela Timnas Indonesia setelah April 2022.

SEA Games adalah turnamen untuk tim U23 dan pada SEA Games 2021 nanti setiap tim boleh mendaftarkan tiga pemain senior.

Siapa dua pemain senior lainnya? Direktur Teknik Indra Sjafri menyebut nanti Shin Tae-yong yang akan mengumumkan.

Sekali lagi, Marc Klok jelas pantas masuk skuad Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun ini menjadi pemimpin lini tengah Persib dalam perburuan gelar juara, dengan telah mencetak tiga gol dan empat assist di Liga 1 musim 2021-2022.

Namun, kenapa sampai ada perlakuan istimewa? Kenapa nama Marc Klok tidak diumumkan bersama nama-nama pemain senior lain dan daftar pemain U23?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!