Persiapan SEA Games, Timnas Indonesia U23 Sebaiknya Langsung Menyusul ke Korea Selatan

Cabang sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam akan berlangsung pada 6-22 Mei 2022. Artinya, setelah kompetisi Liga 1 selesai pada akhir Maret 2022, tim nasional Indonesia memiliki waktu persiapan selama sekitar satu bulan.

Masalahnya, waktu sekitar satu bulan tersebut sangat mungkin terpotong sekitar dua pekan.

Sebabnya, tim pelatih skuad Garuda masih terlibat dalam pemusatan latihan Timnas U19 di Korea Selatan sampai 15 April 2022.

Kabarnya, pelatih kepala Shin Tae-yong telah meminta Timnas U23 untuk juga melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan pada Aoril 2022.

Akan lebih efektif jika tim pelatih tidak perlu pulang dulu ke Indonesia bersama skuad Timnas U19.

Jika pulang dulu untuk TC singkat Timnas U23 di Jakarta lalu kembali ke Korea Selatan, skuad Garuda mesti melewati satu pekan masa karantina.

Kondisi tersebut jelas kurang menguntungkan mengingat SEA Games sudah di depan mata.

Jadi, idealnya skuad Timnas U23 menyusul ke Korea Selatan sebelum pemusatan latihan Timnas U19 selesai pada 15 April 2022.

Saat masa karantina skuad Timnas U23 berakhir dan skuad Timnas U19 telah kembali ke Indonesia, tim pelatih bisa langsung menangani mereka di lapangan.

Korea Selatan adalah opsi yang bagus untuk lokasi pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021.

Selain ada banyak tim-tim kuat untuk menjadi lawan latih tanding Timnas U23, jarak dari Korea Selatan ke Vietnam tidak terlalu jauh.

Skuad Timnas tidak akan lama beradaptasi dengan kondisi cuaca di Vietnam, dibandingkan jika mengadakan TC di Eropa.

Timnas berencana langsung menuju Vietnam dari Korea Selatan, langkah yang sama seperti sebelum Piala AFF lalu, di mana skuad Garuda langsung menuju Singapura dari tempat TC di Turki.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!