Rencana Menaturalisasi Shayne Pattynama akan Memberikan Tantangan bagi Pemain Muda di Sisi Kiri Timnas Indonesia

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, melalui akun instagramnya pada Selasa pagi (22/2/2022) mengumumkan bahwa pemain keturunan Shayne Pattynama telah menyatakan kesediaan untuk membela Indonesia.

Proses naturalisasi Shayne Pattynama segera dilakukan. Pemain kelahiran Belanda pada 11 Agustus 1998 itu telah mengirim surat kesediaan membela Timnas dan dokumen pendukung lain.

Shayne Pattynama adalah bek kiri yang bermain di klub kasta tertinggi Liga Norwegia, Viking FK. Sebelumnya dia bermain di beberapa klub Belanda.

Rencana menaturalisasi Shayne Pattynama akan memberikan tantangan bagi para pemain muda yang selama ini bermain di sisi kiri Timnas Indonesia.

Selain bek kiri, Shayne Pattynama pada Liga Norwegia musim 2021 juga beberapa kali bermain di posisi gelandang sayap kiri.

Jadi, selain menjadi tantangan untuk Pratama Arhan di posisi bek kiri, rencana kehadiran Shayne Pattynama juga memunculkan tantangan untuk para pemain muda langganan di posisi sayap kiri Timnas.

Mereka adalah Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, dan juga Egy Maulana Vikri. Selain di kiri, mereka juga bisa bermain sebagai sayap kanan dan gelandang serang di belakang striker.

Di sisi lain, rencana kedatangan Shayne Pattynama ke Timnas Indonesia akan membuat pelatih Shin Tae-yong memiliki tambahan opsi di sisi kiri.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!