Beckham Putra Perlu Bekerja Lebih Keras Lagi untuk Mendapatkan Kepercayaan Shin Tae-yong

Beckham Putra menjadi salah satu pemain muda yang reguler bermain di Liga 1. Namun, bukan perkara mudah bagi Beckham Putra untuk menembus tim inti di tim nasional Indonesia U23.

Dalam pemusatan latihan Timnas U23 di Tajikistan pada Oktober 2021, Beckham Putra hanya mendapat kesempatan satu kali bermain dari tiga kesempatan pertandingan Garuda Muda.

Setelah tiba belakangan di Dushanbe bersama rombongan pemain dari Jakarta, Beckham Putra mendapat kesempatan menjadi starter di laga uji coba lawan Nepal U23 (22/10/2022).

Namun Beckham Putra hanya berada di lapangan selama 32 menit. Gelandang Persib ini diganti bersama dua pemain lain, bek M. Firly dan gelandang Genta Alparedo.

Setelah itu Beckham Putra tidak bermain pada dua pertandingan penting Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U23 melawan Australia. Bahkan namanya tak ada di daftar pemain.

Sekitar tiga bulan kemudian, Beckham Putra dipanggil Shn Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U23 di Bali yang menjadi persiapan ke Piala AFF U23 di Kamboja.

Beckham Putra sadar kemampuan fisik dan mental yang selama ini dia perlihatkan bersama klub di Liga 1 masih belum cukup untuk level di tim nasional.

“Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik,” kata Beckham Putra di laman pssi.org.

“Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat,” ungkap Beckham.

Ya, Beckham jelas harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong, masuk ke tim inti Garuda Muda di Piala AFF U23 pada 14-26 Februari 2022.

“Pesaing” Beckham Putra di lini tengah sangat berkualitas, seperti Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Syahrian Abimanyu, dan Gunansar Mandowen.

“Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U23 nanti. Skuad ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23.”

“Harapan pribadi ingin masuk ke skuad utama Piala AFF U-23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja, semoga kita back to back juga jadi juara,” tegas Beckham Putra.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!