Rachmat Irianto, Pemain Langganan Dipanggil Mengikuti TC Timnas Senior

Rachmat Irianto menjadi pemain yang selalu mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC atau pemusatan latihan tim nasional senior Indonesia.

Menurut catatan Kamustimnas, sejak datang ke Indonesia Shin Tae-yong sudah delapan kali mengadakan pemusatan latihan khusus untuk tim nasional senior.

TC-TC Timnas senior adalah pada Februari 2020, Agustus 2020, Mei 202 (Jakarta) 1, Mei-Juni 2021 ((Dubai), September 2021, Oktober 2021 (Buriram), November 2021 (Antalya), dan terakhir Januari 2022 di Bali.

Rachmat Irianto selalu mendapat panggilan dalam delapan kesempatan tersebut. Evan Dimas mendekati pencapaian Rachmat Irianto dengan jumlah tujuh pemanggilan.

Evan Dimas tidak dipanggil mengikuti TC pertama Shin Tae-yong bersama Timnas senior pada Februari 2020. Saat itu Evan Dimas masih cedera dari laga final SEA Games.

Rachmat Irianto juga mendapat panggilan untuk TC persiapan SEA Games yang banyak diikuti pemain-pemain di atas kategori U23, yakni pada Desember 2020 dan Februari 2021 di Jakarta.

Pratama Arhan juga nyaris tidak pernah absen mendapat panggilan mengikuti TC Timnas senior.

Nama Pratama Arhan hanya sekali absen dari daftar. Itu pun karena dia mesti mengikuti TC Timnas U19 yang digelar bersamaan dengan TC tim senior pada Agustus 2020.

Meski dipanggil untuk TC Timnas U19, ketika itu Pratama Arhan sempat diundang mengikuti latihan bersama Timnas senior di Stadion Madya pada Agustus 2020.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!