Indonesia Mengandalkan Pemain dari Klub Liga Lokal di Piala AFF U23

Tim nasional Indonesia U23 bermaterikan pemain-pemain dari liga lokal saja untuk Piala AFF U23 pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

“Untuk Piala AFF U-23 bulan depan, kami memang menyiapkan pemain dari Liga Indonesia. Apalagi, itu tidak masuk FIFA matchday. Jadi, kami tidak bisa memanggil pemain yang bermain di luar negeri,” kata Shin Tae-yong kepada Jawa Pos.

Shin Tae-yong mencoba menghargai klub-klub luar negeri yang mengontrak pemain Timnas Indonesia. Mereka telah bersedia melepas pemain Timnas selama satu bulan pada Piala AFF lalu.

Shin Tae-yong berencana baru memanfaatkan tenaga pemain-pemain Indonesia di luar negeri pada SEA Games pada Mei 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

“Tapi, untuk turnamen Piala AFF di Kamboja, kami akan persiapkan pemain dari dalam negeri saja,” kata Shin Tae-yong kepada Jawa Pos.

Pada skuad Piala AFF 2020 lalu, ada delapan pemain Timnas U23 yang bermain di Liga Indonesia.

Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto (Persebaya), Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga (PSIS), Ramai Rumakiek (Persipura), Hanis Saghara (Persikabo), Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Sementara pemain yang berkarir di luar negeri adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Syahrian Abimanyu (JDT), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), dan Egy Maulana (FK Senica).

Piala AFF U23 digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!