Shin Tae-yong Meminta Timnas Indonesia Masuk Arena Final Piala AFF 2020 dengan Mental yang Kuat

Mental yang kuat akan menjadi penentu dalam pertandingan final. Demikian yang dikatakan pelatih Indonesia Shin Tae-yong menjelang final Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Indonesia bertemu Thailand dalam leg 1 final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12/2021) di Stadion Nasional Singapura. Leg 2 final dimainkan pada Sabtu (1/1/2022) di tempat yang sama.

“Kami harus masuk ke lapangan dengan mental yang kuat. Saya selalu menekankan ini ke pemain, bahkan sejak awal turnamen,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang final, Selasa (28/12/2021) di Singapura, dikutip dari Antaranews.com.

Sebagai pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong memahami betul tentang betapa pentingnya kekuatan mental di sebuah pertandingan final.

“Sebagai pemain dan pelatih, saya sudah meraih lebih dari 20 gelar juara. Jadi, saya mempunyai pengalaman untuk pertandingan seperti ini.

“Saya mau juara, tetapi gelar juara tidak bisa dicapai hanya karena ingin. Harus ada kerja keras. Kami akan menyusun strategi dan mencoba untuk menjadi yang terbaik di turnamen,” kata Shin Tae-yong.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!