Timnas Memiliki Tenaga Baru di Sektor Sayap untuk Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Menghadapi pertandingan leg 2 semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura pada Sabtu 25 Desember 2021, tim nasional Indonesia ketambahan tenaga baru di sektor sayap.

Tenaga baru untuk tim nasional Indonesia adalah Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek.

Egy Maulana Vikri akhirnya bisa bergabung bersama Timnas di Singapura setelah sebelumnya tidak dilepas klub FK Senica (Slovakia) karena Piala AFF tidak masuk FIFA Matchday.

Egy Maulana Vikri telah mengikuti sesi latihan Timnas di Stadion Bukit Gombak Singapura pada Kamis 23 Desember 2021.

“Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah,” kata Egy Maulana Vikri di laman pssi.org.

Sementara Ramai Rumakiek telah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. yang membuat winger klub Persipura ini absen di leg 1 semifinal.

Kemampuan dan pengalaman Egy Maulana Vikri bermain di Liga Slovakia dan sebelumnya di Liga Polandia, tentu bisa membantu Timnas Indonesia untuk melukai pertahanan Singapura.

Begitu juga dengan kemampuan Ramai Rumakiek.

Ketersediaan Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek membuat pelatih Shin Tae-yong memiliki lebih banyak opsi untuk pemain yang bisa mengejutkan pertahanan Singapura dari lini kedua dan sektor sayap.

Pada pertandingan leg 1 semifinal, Timnas mengandalkan Witan Sulaeman dan Irfan Jaya di sektor sayap.

Kehadiran tenaga baru sangat krusial karena di pertandingan leg 1 Timnas Indonesia tampak kelelahan setelah menjalani jadwal padat di Piala AFF 2020.

Sejak 9 Desember 2021 Timnas sudah bermain lima kali setiap tiga hari.
.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!