Shin Tae-yong Mengatakan ke Skuad Timnas bahwa Setiap Laga Fase Gugur Piala AFF 2020 adalah Laga Final

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kepada para pemain Skuad Garuda bahwa setiap pertandingan di fase gugur Piala AFF 2020 adalah sebuah laga final.

Dengan pendekatan dan mentalitas demikian, berarti pertandingan leg 1 semifinal melawan Singapura pada Rabu (22/12/2021) di Stadion Nasional Singapura adalah final pertama bagi Timnas Indonesia.

“Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kohesi kami dan kami menganggap bahwa kami akan memainkan rangkaian pertandingan final,” ujar Shin Tae-yong di laman affsuzukicup.com

“Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan dan saya sudah memberi tahu tim bahwa kita akan menjalani pertandingan ini seolah-olah ini adalah final,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia untuk selalu mewaspadai kekuatan Singapura.

Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung permainan Singapura ketika melawan Thailand pada 18 Desember 2021, yang berakhir dengan skor 0-2.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Singapura sebagai tim yang sangat baik.

“Kami tidak boleh lengah karena saya menganggap Singapura tim baik. Satu persen pun tak boleh lengah. Saya tegaskan ini ke pemain bahwa Singapura tim yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Selasa (21/12/2021).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!