Menanti Kejutan Berikut dari Shin Tae-yong saat Melawan Malaysia

Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong membuat kejutan saat Skuad Garuda bertemu Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/2021) di Stadion Bishan Singapura.

Shin Tae-yong menurunkan formasi tiga bek tengah untuk meredam agresivitas Vietnam. Mereka adalah Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho.

“Memang kami menggunakan tiga bek dengan sengaja karena pemain nomor 19 dan nomor 10 itu sangat baik dalam pergerakan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Kegagalan Elkan Baggott tampil karena tiba-tiba mesti menjalani karantina juga menjadi alasan lain penggunaan tiga bek tengah.

“Saya jujur tidak paham kenapa Elkan harus dikarantina. Dengan alasan itu, defense melemah, jadi mau tidak mau kami menggunakan tiga bek. Gelandang juga difokuskan untuk bertahan daripada menyerang,” jelas Shin Tae-yong.

Sebelum pertandingan melawan Vietnam Timnas Indonesia bermain dengan dua bek tengah dalam formasi 4-1-4-1 pada tiga laga uji coba di Turki dan pada dua laga awal di Piala AFF 2020.

Hasilnya, tampil bertahan dengan menggunakan formasi 5-4-1, Timnas berhasil meraih satu poin di laga melawan Vietnam, salah satu dari 12 tim terbaik di Asia saat ini.

Namun misi Timnas di fase grup Piala AFF 2020 belum selesai.

Indonesia harus mendapat poin lagi saat bertemu Malaysia pada Minggu (19/12/2021) untuk memastikan tempat di babak semifinal.

Pada pertandingan terakhir ini Malaysia memerlukan tiga poin, sementara Indonesia hanya butuh tambahan satu poin.

Menarik menantikan kejutan apa yang akan dibuat Shin Tae-yong di pertandingan melawan Malaysia. Kejutan yang diharapkan membuat Malaysia kandas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!