Hanya Melakukan Satu Tembakan, Timnas Tahan Vietnam Tanpa Gol

Timnas Indonesia semestinya puas dengan pencapaian menahan imbang Vietnam 0-0, jika melihat permainan selama 90 menit di Stadion Bishan Singapura pada Rabu 15 Desember 2021.

Timnas Indonesia gagal mengembangkan permainan. Sepanjang pertandingan ketiga di Grup B Piala AFF 2020 ini Skuad Garuda lebih banyak bermain di pertahanan sendiri.

Selama 90 menit Timnas hanya melakukan satu percobaan tembakan, tetapi berhasil diblok pertahanan Vietnam.

Sebaliknya Vietnam melepas 21 tembakan, tetapi karena pertahanan ketat Tim Garuda hanya satu yang tepat sasaran. Sementara 13 tembakan lain berhasil diblok pertahanan Indonesia.

Tanda-tanda Timnas mengutamakan pertahanan bisa terlihat dari susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengistirahatkan Evan Dimas. Posisinya diganti oleh bek Alfeandra Dewangga.

Timnas bermain dengan tiga bek tengah yaitu Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho, serta dua gelandang, di mana salah satunya adalah gelandang bertahan, yakni Rachmat Irianto

Di babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Evan Dimas untuk menggantikan Rachmat Irianto.

Namun, Timnas baru mulai bisa sedikit menekan Vietnam pada pertengahan babak kedua.

Menit ke-58, Ezra Walian mendapat operan dari Asnawi Mangkualam. Setelah mengontrol bola dengan dada, Ezra Walian langsung melepas tendangan ke gawang, namun bola berhasil diblok bek Vietnam dan menghasilkan sepak pojok.

Itulah kesempatan pertama Timnas melakukan percobaan tembakan ke gawang lawan.

Berikutnya pada menit ke-69, dari sebuah tendangan bebas yang diambil Evan Dimas, Timnas mendapatkan kesempatan melalui sundulan Fachrudin Aryanto, tetapi tidak tepat sasaran.

sumber data: www.affsuzukicup.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!