Timnas Gagal Menambah Poin FIFA karena Gol Menit 85 Afghanistan

Timnas kemasukan gol yang semestinya bisa dihindari di menit ke-85. Indonesia pun kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga persahabatan di Antalya Turki pada Selasa 16 November 2021.

Tim nasional Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi Afghanistan, yang memiliki peringkat FIFA lebih baik, yakni nomor 152. Sementara Indonesia peringkat 165.

Skuad Garuda mampu mengkreasi beberapa peluang emas. Witan Sulaeman pada babak pertama tinggal berhadapan dengan kiper, tapi tembakan silangnya menyamping.

Di babak kedua, aksi individu gelandang Ricky Kambuaya mengecoh bek lawan sehingga memiliki ruang untuk menembak. Sayang tembakan Ricky Kambuaya di atas mistar.

Timnas mampu melepas tujuh upaya tembakan ke gawang Afghanistan. Namun, hanya satu yang tepat, yakni tembakan Ezra Walian dari ruang agak sempit yang dihalau kiper.

Pertahanan Timnas juga bisa meredam beberapa serangan Afghanistan. Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott tampil solid di jantung pertahanan Garuda.

Namun, di babak kedua beberapa kali serangan dari sayap mampu membuat Afghanistan bisa melepas tembakan. Untungnya eksekusi pemain Afghanistan tidak tepat.

Melihat permainan sampai menjelang fase akhir babak kedua, skor 0-0 cukup adil untuk Indonesia dan Afghanistan.

Namun petaka hadir pada menit ke-85. Berawal dari Timnas kehilangan bola di lini tengah, Afghanistan melancarkan serangan balik.

Sebuah umpan tarik dari sisi kiri disambut oleh M Hadid dengan menyundul bola ke muka gawang. Terjadi salah komunikasi antara Fachrudin Aryanto dan Victor Igbonefo, yang menggantikan Elkan Baggott pada menit 68 karena cedera.

Akibatnya pemain Afghanistan, Omid Popalzay mampu menendang bola masuk ke gawang Muhammad Riyandi.

Timnas gagal mendapatkan tambahan poin FIFA, minimal dari hasil imbang. Skuad Garuda justru harus menerima fakta kehilangan poin karena kalah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!