Opini: Omelan Shin Tae-yong soal Teknik Dasar Passing dan Pergerakan Pemain Timnas adalah Tamparan bagi Pembinaan Sepak Bola di Indonesia

Menjelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Turki untuk pemusatan latihan (TC) pada Kamis malam 11 November 2021, pemain skuad Garuda mendapat sorotan.

Pemain Timnas mendapat sorotan menyusul omelan pelatih Shin Tae-yong kepada mereka dalam sesi latihan pada Selasa malam 9 November 2021 di Lapangan B Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Shin Tae-yong memarahi pemain karena melakukan kesalahan dalam teknik dasar passing dan juga tidak melakukan pergerakan setelah melakukan operan.

Shin Tae-yong meminta pemain menggunakan engkel atau juga tidak hanya diam di tempat setelah melakukan operan. Hal yang sangat mendasar.

Netizen pun ramai membahas sekaligus juga mengkritik pemain Timnas.

Sejatinya, kritikan Shin Tae-yong terkait teknik dasar pemain Timnas adalah tamparan bagi pembinaan sepak bola di Indonesia.

Kegagalan pemain Timnas menunjukkan teknik dasar yang benar merupakan bukti bahwa pelatihan teknik dasar di level akar rumput harus mendapat perbaikan.

Apa yang terlihat dalam pertandingan adalah hasil dari latihan-latihan. Jadi, kalau latihan-latihan yang diberikan tidak tepat, jangan berharap meraih kesuksesan dalam pertandingan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!