Shin Tae-yong Minta Timnas U23 Lebih Percaya Diri pada Laga Kedua Lawan Australia

Pelatih Shin Tae-yong meminta Timnas U23 lebih percaya diri dalam pertandingan kedua melawan Australia U23 pada Jumat 29 Oktober 2021 di Central Republican Stadium Dushanbe Tajikistan.

Pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2022 di Central Republican Stadium Dushanbe Tajikistan, Indonesia U23 kalah 2-3 dari Australia U23.

Dua gol Garuda Muda yang membuat kedudukan menjadi 1-2 dan 2-3 masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman (menit 68) dan Taufik Hidayat (menit 83).

Australia U23 mendominasi laga. Di babak pertama, Timnas U23 kesulitan mendekati kotak penalti lawan dan baru terlihat berani setelah tertinggal 0-1 di menit 53’

Seusai pertandingan pelatih Shin Tae-yong menyebut Asnawi Mangkualam cs. gagal mengeluarkan potensi terbaik mereka karena kurang percaya diri sejak awal laga.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain Indonesia terlihat tidak percaya diri serta takut duluan menghadapi Australia karena memiliki fisik dan power kuat.

“Padahal pemain kita mempunyai kemampuan baik, tapi karena takut duluan, jadinya tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Makanya dalam laga selanjutnya harus lebih percaya diri agar bisa bermain bagus,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org.

Shin Tae-yong berharap pemain Timnas U23 lebih percaya diri agar bisa meraih kemenangan di pertandingan kedua melawan Australia U23 pada Jumat 29 Oktober 2021.

“Untuk secara mental, para pemain lebih baik karena walau kebobolan dua gol, tetap kejar sampai akhir pertandingan. Sekarang harus lebih percaya diri, agar bisa mendapatkan kemenangan pada laga kedua nanti,” ujar Shin Tae-yong.

Meski kalah di pertandingan pertama, Timnas U23 masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia AFC U23 2022 di Uzbekistan.

Pada Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2022, aturan gol tandang tidak berlaku. Selain itu tidak ada babak perpanjangan waktu jika skor total tetap imbang sampai 90 menit laga kedua selesai. Pertandingan langsung berlanjut ke babak adu penalti.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!