Shin Tae-yong Menjawab Pertanyaan Pelatih Klub Liga 1

Shin Tae-yong memperlihatkan kecakapan sebagai pelatih top. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini bersedia mendengar pertanyaan-pertanyaan dari pihak luar Timnas di Indonesia.

Shin Tae-yong menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelatih-pelatih klub Liga 1 terkait pemanggilan pemain dan metode latihan di Timnas.

Shin Tae-yong menjawab melalui unggahan di akun instagram @shintaeyong7777.

Pertama, Shin Tae-yong menjawab kritik dari pelatih PSM Milomir Seslija tentang metode latihan di Timnas yang dinilai terlalu fokus ke peningkatan fisik.

Shin Tae-yong menjawab bahwa pemain Indonesia memang lamah dalam fisik dan tim pelatih Timnas tentu memiliki data-datanya.

Pada unggahan lain, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

Paul Munster heran dengan pemanggilan Adam Alis dan Evan Dimas, mengingat kedua pemain dalam masa pemulihan dan belum menjadi pilihan utama di klub.

Kata Shin Tae-yong, “Pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain.”

Terkait pemanggilan pemain lain yang memunculkan pertanyaan dari publik, seperti pemain cadangan di klub tapi dipanggil ke Timnas, Shin Tae-yong menulis:

“Kami, coaching staff sudah memantau para pemain sejak Piala Menpora dan Liga sampai pekan ketiga. Dengan adanya dua event yang akan kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan kedua event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain U23.”

Shin Tae-yong juga menyebut bahwa pemain yang dipanggil ke TC belum tentu masuk skuad ke pertandingan karena masih ada pemain-pemain yang berkarir di luar negeri.

Pada akhir unggahan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya memahami posisi pelatih klub

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!