Timnas Masih Memiliki Opsi saat Dua Bek Kanan Cedera

Dua bek kanan Timnas Indonesia sedang cedera. Untung Timnas masih memiliki opsi lain di possi bek kanan dan pelatih Shin Tae-yong sudah mengenal mereka.

Asnawi Mangkualam cedera hamstring saat membela Ansan Greeners di pertandingan K-League 2 pada 12 September 2021. Kabar baiknya, pemain asal Makassar ini tidak perlu istirahat lama.

Asnawi Mangkualam harus istirahat dua pekan. Jadi, sangat mungkin dia bisa tampil lagi pada Oktober 2021, saat Timnas dijadwalkan bermain melawan China Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya bek kanan lain pilihan Shin Tae-yong, Koko Ari Araya mengalami cedera lutut ACL saat latihan bersama Timnas pada akhir Mei 2021 di Dubai Uni Emirat Arab.

Koko Ari Araya telah menjalani operasi pada Juli 2021 di Surabaya dan mesti istirahat selama enam bulan. Jadi, dia baru bisa bermain pada tahun 2022.

Kabar baik  di tengah badai cedera bek kanan Timnas, Shin Tae-yong masih memiliki dua bek kanan yang sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan Timnas.

Mereka adalah Rifad Marasabessy dan Bagas Kaffa.

Rifad Marasabessy masuk dalam skuad Timnas ke Dubai pada Mei-Juni 2021. Sebelumnya Rifad Marasabessy mengikuti TC Timnas pada Desember 2020 dan Februari-Maret 2021.

Bagas Kaffa menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas U19 pada tahun 2020. Bagas Kaffa kemudian naik ke Timnas U23 dengan mengikuti pemusatan latihan pada Februari-Maret 2021.

Bagusnya, kedua pemain dalam kondisi siap karena sudah bermain di Liga 1 2021-2022.

Rifad Marasabessy (Borneo FC) dan Bagas Kaffa (Barito Putra) sama-sama sekali bermain penuh dan sekali diganti pada dua pekan awal Liga 1.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!