Posisi Nomor Satu di Timnas Bukan Jaminan

Posisi kiper nomor satu Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu bukan jaminan bisa bermain bersama klub di Liga 1.

Sebagai bukti, kiper Timnas Nadeo Argawinata hanya duduk di bangku cadangan pada pertandingan perdana Bali United di Liga 1 melawan Persik pada 27 Agustus 2021.

Dari bangku cadangan Nadeo Argawinata menyaksikan kiper senior Bali United Wawan Hendrawan tampil gemilang, di antaranya dengan menggagalkan penalti Persik.

Musim lalu sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19, Nadeo Argawinata juga hanya menjadi cadangan Wawan Hendrawan di Liga 1.

Nadeo Argawinata baru tampil ketika Bali United bermain di Piala AFC 2020.

Tampil gemilang di pekan pertama Liga 1 2021-2022, Wawan Hendrawan jelas memiliki peluang bagus untuk kembali menjadi pilihan utama di pertandingan Bali United berikutnya.

Nadeo Argawinata jelas harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tempat sebagai kiper pertama Bali United di Liga 1.

“Saya selalu mengatakan bahwa Bali United memiliki empat penjaga gawang yang luar biasa, dan itu bagus untuk klub,” kata pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires di laman Baliutd.com.

“Mengenai pertandingan berikutnya, untuk susunan pemain yang akan kami turunkan terutama sektor penjaga gawang akan kami lihat selama perkembangan dalam seminggu ke depan sebelum menyambut pertandingan selanjutnya,” tegas Marcelo.

Jadi kuncinya adalah Nadeo Argawinata harus memperlihatkan performa isitmewa dalam sesi-sesi latihan Bali United.

Jika terus menjadi cadangan di Bali United, posisi Nadeo Argawinata di Timnas bisa saja hilang. Pelatih Shin Tae-yong tentu akan memilih pemain berdasarkan performa terkini di liga.

Apalagi jika kiper-kiper muda lain menunjukkan performa istimewa di Liga 1, seperti Muhammad Riyandi di Barito Putera atau Hilmansyah di PSM.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!