Pemain Timnas di Luar Negeri Harus Rutin Bermain di Liga

Agen Dusan Bogdanovic mengatakan Egy Maulana Vikri mencari klub yang menjamin Egy Maulana Vikri akan mendapat menit bermain lebih banyak.

Sewaktu berada di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri hanya bermain 10 kali dalam tiga musim di Liga Polandia.

Winger dan penyerang kedua kelahiran Medan itu tidak pernah bermain penuh dalam satu pertandingan. Total menit bermainnya dalam 10 laga adalah 132 menit.

Jarang bermain, kualitas permainan Egy Maulana Vikri tidak berkembang.

Jujur saja, ketika bermain untuk Timnas Egy Maulana Vikri tidak berhasil memberikan pengaruh besar untuk mengangkat kualitas permainan Skuad Garuda.

Pada laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei 2021), Egy Maulana Vikri memang berperan besar dalam kedua gol Timnas. Namun Indonesia kalah 2-3.

Kemudian di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Egy Maulana Vikri sama sekali tidak menonjol. Timnas seri 2-2 dengan Thailand serta kalah 0-4 dari Vietnam dan 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman yang ketika itu bermain di klub Serbia, FK Radnik Surdulica, juga tidak memberikan pengaruh besar untuk permainan Timnas.

Masalah Witan Sulaeman sama seperti Egy Maulana Vikri. Witan Sulaeman jarang bermain di pertandingan resmi FK Radnik Surdulica.

Ke depan bukan jamannya lagi Indonesia memiliki pemain-pemain Timnas yang bermain di klub luar negeri tapi mereka sangat jarang bermain.

Pemain Timnas di luar negeri harus memiliki menit bermain yang bagus, bahkan kalau bisa nyaris tidak pernah absen di liga.

Contohnya seperti Asnawi Mangkualam di K-League 2, yang jika tidak cedera hampir selalu dimainkan Ansan Greeners FC.

Karena dengan memiliki jam terbang tinggi di kompetisi di luar negeri, yang levelnya ada di atas Liga Indonesia, kualitas pemain akan meningkat.

Kualitas pemain yang meningkat akan membuat kualitas Timnas terangkat. Mereka akan bisa menjadi pemain pembeda bagi skuad Garuda.

Egy Maulana Vikri memilih meninggalkan Lechia Gdansk dan bermain di FK Senica, klub Divisi Satu Liga Slovakia.

Kita tunggu apakah Egy Maulana Vikri akan rutin bermain di Liga Slovakia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!