PSSI Jangan Lupa, Timnas Perlu Fasilitas Latihan Eksklusif

Timnas Indonesia memiliki alternatif baru untuk tempat latihan, yakni di dua lapangan standar FIFA di kompleks Jakarta International Stadium (JIS).

Pada Selasa 17 Agustus 2021, PSSI menandatangani perjanjian dengan Jakpro untuk penggunaan fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS).

Sebelumnya Timnas Indonesia, baik kelompok usia maupun tim senior, sering menggunakan fasilitas Lapangan C, Lapangan G, serta Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta sebagai tempat latihan.

Dua lapangan latihan JIS disebut-sebut memiliki kualitas sesuai standar FIFA. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut Timnas U18 dan Timnas senior bakal berlatih di sana.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong tentu akan senang. Sayangnya, sepertinya Timnas tidak akan eksklusif sendirian sebagai pengguna dua lapangan latihan di JIS.

Dikutip dari Tribunnews, Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan bahwa lapangan latihan JIS akan dibuka untuk umum pada 9 September 2021.

Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa saat pembukaan untuk umum nanti sudah ada dua Sekolah Sepak Bola (SSB) yang akan berlatih di Lapangan Latihan JIS.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong mengutarakan permintaan agar Timnas memiliki kompleks latihan sendiri. Dengan demkian pemain bisa kapan pun menambah porsi latihan sendiri, baik di lapangan atau di fitness centre.

Semoga PSSI tidak lupa dengan permintaan tersebut. Tidak mudah, tapi PSSI harus berusaha mewujudkan itu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!