Pesan Mantan Pelatih Fisik Timnas Lee Jae-hong

Lee Jae-hong sudah mengundurkan diri dari Timnas Indonesia. Meski demikian pesan mantan pelatih fisik Timnas itu harus selalu diingat para pemain Indonesia.

Salah satu pesan Lee Jae-hong adalah untuk pemain Indonesia yang berkarir di Eropa. Lee Jae-hong memberi pesan kepada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman setelah kedua pemain membela Timnas pada Juni 2021.

Melalui akun instagram kedua pemain, Lee Jae-hong berpesan kepada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri untuk selalu memiliki mental dan fisik yang kuat.

“Kuatlah secara mental dan fisik,” tulis Lee Jae-hong di kolom komentar kedua pemain.

Berkarir di Eropa jelas tidak mudah. Pemain dari luar Eropa harus memiliki mental dan fisik yang tangguh untuk bisa menaklukkan tantangan-tantangan berat di Eropa.

Mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk bermain di Liga adalah salah satu tantangan yang harus ditaklukkan pemain-pemain muda Indonesia.

Faktanya, selama lebih dari satu musim berkarir di Eropa, menit bermain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di pertandingan liga masih minim.

Tiga musim di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri hanya bermain 10 kali di Liga Polandia. Witan Sulaeman tampil lima kali di Liga Serbia dalam dua musim bersama FK Radnik Surdulica.

Pesan Lee Jae-hong tidak hanya berlaku untuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Pesan pelatih yang sudah mundur dari Timnas pada Agustus 2021 itu juga berlaku untuk pemain muda lain Indonesia di Eropa, seperti Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, dan Khairul Imam Zakiri.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!