Asnawi Kembali Tampil Penuh dan Main di Dua Posisi

Pemain Timnas Asnawi Mangkualam kembali bermain penuh 90 menit dalam pertandingan K-League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan bersama klub Ansan Greeners.

Pada Sabtu malam, 17 Juli 2021, Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners bertemu tuan tumah Busan IPark dalam pertandingan pekan ke-21 K-League 2 musim 2021.

Di awal pertandingan pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Asnawi Mangkualam bermain di posisi gelandang sayap kanan.

Namun pada pertengahan babak pertama Asnawi lebih banyak bermain defensif, dengan menjadi bek kanan. Posisi itu bertahan sampai akhir pertandingan.

Sebelumnya pada 12 Juli 2021 dalam laga melawan Gyeongnam FC, Asnawi Mangkualam tampil penuh dan main di tiga posisi: gelandang sayap kanan, bek kanan, dan gelandang bertahan.

Ansan Greeners kalah 4-0 dari Busan IPark. Asnawi Mangkualam memiliki peran dalam terciptanya gol ketiga Busan IPark.

Dalam duel satu lawan satu di dekat kotak penalti, Asnawi Mangkualam kalah dari Lee Tae-min, yang kemudian masuk kotak 16 dan melepas umpan tarik. Bola mengenai kaki Yeon Jei-min dan masuk ke gawang sendiri.

Sementara catatan penting dari sisi ofensif, Asnawi Mangkualam nyaris mencetak assist pada menit ke-44, saat Ansan Greeners masih tertinggal 1-0.

Asnawi Mangkualam berlari cepat dari belakang dan di dalam kotak penalti berhasil mendapatkan umpan terobosan Robson.

Asnawi Mangkualam langsung melepas umpan tarik datar ke muka gawang. Bola berhasil ditendang penyerang Kim Ryun-do, tapi sayang tidak masuk ke dalam gawang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!