Menanti Langkah Konkret PSSI Soal Timnas Kalah Pengalaman Tanding

Kalah pengalaman bertanding. Demikian penilaian Shin Tae-yong setelah Timnas tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai Uni Emirat Arab pada 3-11 Juni 2021.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org.

“Kita punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depan tentu lebih baik, saya yakin itu,” lanjut Shin Tae-yong.

Satu-satunya jalan untuk mengatasi faktor kalah dalam pengalaman bertanding adalah memperbanyak pertandingan internasional.

PSSI sebagai organisasi yang bertanggungjawab dalam pengelolaan Timnas harus mampu membantu Shin Tae-yong dalam mengatasi kekurangan tersebut.

PSSI harus membuat Timnas memiliki lawan-lawan uji coba berkualitas sebelum tampil di play-off Kualifkasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September 2021.

Kata Shin Tae-yong Timnas memiliki modal berupa pemain-pemain muda. Namun, kemampuan mereka tidak akan berkembang tanpa menjalani pertandingan-pertandingan.

PSSI tidak boleh menyerah dengan kondisi pandemi Covid 19. PSSI harus jeli melihat opportunity dari kondisi sekarang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!